Beranda > Uncategorized > Inilah Alasan Diego Michiels keluar dari Pelita Jaya

Inilah Alasan Diego Michiels keluar dari Pelita Jaya


Pemain timnas U-23 Indonesia, Diego Michiels menuturkan alasan dibalik keputusan pengunduran dirinya dari Pelita Jaya Karawang. Menurutnya, tidak ada siapapun yang memaksanya mundur.

Sebagaimana diketahui, Diego Michiels melayangkan surat pernyataan kepada Pelita Jaya yang intinya memberitahukan bahwa dirinya mengajukan pengunduran diri.

Di dalam surat tertanggal 29 Desember 2011 tersebut, Diego menyebutkan ada dua alasan utama dibalik keputusannya untuk mundur.

Pertama, hal itu karena Pelita berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) yang notabene bukan merupakan kompetisi resmi di bawah PSSI.

Kedua, berdasarkan Statuta FIFA Pasal 79 yang menyebutkan bahwa pemain yang terlibat di dalam kompetisi yang bukan berada di bawah federasi tidak boleh memperkuat tim nasional.

Diego menegaskan apa yang ditulisnya dalam surat tersebut dalam keterangan persnya yang dihelat di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (3/1/2012) siang WIB.

“Alasan utama dibalik keputusan saya mengundurkan diri sangatlah simpel, saya ingin bermain bersama timnas Indonesia. Saya memutuskan pergi dari Belanda dan memutuskan kesini untuk bermain bagi timnas Indonesia,” ujarnya.

“Jika saya saya tetap berada di Pelita Jaya, maka saya tidak akan bisa bermain lagi bagi tim nasional,” tandasnya.

Sumber Tulisan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar