Beranda > News > 7 Tempat Terbaik untuk Merasakan Kehadiran Vampir

7 Tempat Terbaik untuk Merasakan Kehadiran Vampir


Jika anda adalah penggemar hal-hal yang berbau horor, terutama tentang vampir. Maka, simaklah 7 tempat terbaik untuk melihat atau merasakan keberadaan vampir; seperti yang dikutip okezone.com dari Lonelyplanet, Minggu (5/2/2012).

1. Kastil Bran, Rumania
Banyak sumber mengatakan bahwa asal muasal vampir adalah Rumania. Adalah Vlad Tepe, orang yang diduga sebagai haus darah di Rumania pada zaman dahulu. Pihak kerajaan sudah menyuruh pasukannya untuk mengamankan Tepe namun tidak berhasil. Seorang penulis Irlandia bernama Bram Stoker membuat tokoh drakula dari kehidupan seorang Vlad Tepe, mulai dari situlah legenda vampir dikenal. Kastil Bran, sering menjadi tempat di dalam cerita-cerita Bram, kini telah menjadi museum yang didedikasikan untuk Ratu Rumania, Ratu Marie. Tempat ini sering menjadi incaran lokasi film vampir.

2. Musee Des Vampires, Prancis
Di tengah daerah Les Lilas, Prancis, tersembunyi sebuah museum unik yang didedikasikan untuk vampir. Pengunjung tidak bisa langsung datang dan masuk ke dalam museum, mereka harus membuat janji terlebih dahulu. Setelah mendapat izin masuk, pengunjung bisa melihat koleksi buku, foto, senjata, topeng dan kostum yang berhubungan dengan legenda vampir. Di sana juga terdapat kebun yang bertemakan gothik tepatnya di bagian belakang museum.

3. Tur vampir di London, Inggris
Ibu Kota Inggris, London, menjadi salah satu tempat yang masuk ke novel vampir pertama yang ditulis Bram Stoker. Tidak heran jika tur vampir pun diadakan di sana. Tur ini menjamah rumah di Highgate yang pernah menjadi tempat tinggal seseorang yang diduga sebagai vampir. Daerah lain yang masuk ke dalam titik kunjungan tur ini adalah pemakaman Highgate yang terkenal seram dan mistis, dan beberapa tempat misterius lain. Uniknya, tur yang dikelola Transylvania Live ini menjamu para anggota tur dengan gaya abad pertengahan. Tur diadakan di setiap malam kecuali hari Senin.

4. Pontianak, Indonesia
Indonesia juga memiliki mahkluk mistis yang dikategorikan sebagai vampir. Kuntilanak, seorang hantu wanita yang konon berasal dari Pontianak, Kalimantan, menjadi contoh vampir dari Indonesia. Konon, kuntilanak adalah hantu yang berwujud wanita cantik, ia akan merayu laki-laki sampai mereka terlena. Setelah itu, ia akan membunuh korban dengan kukunya yang tajam. Percaya atau tidak, kisah kuntilanak memang terkenal hampir di seluruh Indonesia.

5. Dracula’s Haunts, Whitby, Inggris
Sebelum memasukkan London ke dalam cerita vampirnya, Bram Stoker memasukkan Whitby terlebih dahulu. Ia menceritakan bagaimana seorang kapten mati terbunuh dengan tragis di pelabuhan Whitby. Kisah kehadiran vampir diceritakan Stoker sebagai sosok anjing besar. Seiring dengan mendunianya karya Bram Stoker, Whitby menjadi terkenal sebagai tujuan untuk mencari vampir. Di Whitby ada acara minggu gothik yang selalu ramai. Minggu gothik ini diadakan dua kali dalam setahun, yaitu pada April dan Oktober. Di sana akan ada banyak konser, stand makanan dan pernak pernik, serta malam komedi.

6. Lokasi syuting film Buffy, Amerika Serikat
Salah satu film seri vampir yang terkenal pada tahun 90-an adalah “Buffy The Vampire Slayer”. Film seri ini menceritakan mengenai seorang gadis yang berusaha membasmi vampir. Film ini memakai banyak tempat di Amerika Serikat. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi lokasi syutingnya di sekitar Los angeles. Anda juga bisa mengunjungi sekolahnya di Torrance High School, UCLA Campus di Westwood, dan California State University di Northridge.

7. Forks, AS
Anda tentu kenal dengan film vampir terkenal pada saat ini yaitu “Twilight” dan serinya. Film yang mengisahkan sekeluarga vampir baik ini berhasil menarik perhatian hampir seluruh remaja di dunia. Banyak dari fans “Twilight” berbondong-bondong mendatangi lokasi film yaitu di kota kecil bernama Forks, Washington. Sekarang, kota tersebut sudah sangat identik dengan kisah Twilight sehingga ada pula tur berdasarkan cerita “Twilight”. Perusahaan Dazzled by Twilight menawarkan tiga macam tema Twilight tur yang berlokasi di Forks dan La Push.

Kategori:News Tag:, , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: