Beranda > Teknologi > Cegah Bolos, Seragam Sekolah Dipasang Chip

Cegah Bolos, Seragam Sekolah Dipasang Chip


jerukpisang.wordpress.com – Sekitar 20 ribu murid sekolah dasar di kota Vitoria da Conquista, Brazil, menggunakan seragam yang ditempeli chip. Melalui chip tersebut, orang tua bisa mengetahui bila anaknya membolos atau tidak hadir di sekolah.

Diwartakan Associated Press, Senin (26/3/2012), chip di seragam tersebut akan memberi tahu komputer bila anak memasuki sekolah, dan mengirimkan pesan pada ponsel mereka. Orang tua juga akan memperoleh pemberitahuan jika 20 menit setelah pelajaran mulai anak mereka belum hadir di sekolah. Pesan tersebut berbunyi, “Anak Anda belum sampai di sekolah.”

“Kami menyadari ada banyak orang tua yang ingin membawa anaknya ke sekolah. Tapi karena terburu-buru untuk berangkat kerja, mereka tidak benar-benar melihat anaknya masuk ke dalam bangunan sekolah,” ujar Coriolano Moraes, sekretaris pendidikan kota tersebut.

Menurutnya, pada 2013 nanti, anak berusia 4 sampai 14 tahun di sejumlah 43 ribu sekolah publik di kota tersebut, akan menggunakan T-shirt yang ditempeli chip.

Proyek T-shirt yang ditempeli microchip tersebut memakan investasi sekira USD670 ribu untuk mendesain, menguji, dan membuatnya.

Chip yang serupa dengan alat untuk melacak hewan peliharaan, ditempatkan dibalik logo sekolah atau pada kerah, tepat di bawah tulisan, “Pendidikan tidak mengubah dunia. Pendidikan mengubah orang dan orang mengubah dunia.”

“Saya percaya kami mungkin saja jadi pembangun tren, karena kami telah menerima banyak permohonan informasi soal kerja sistem ini dari seluruh Brazil,” pungkasnya.

http://m.okezone.com/read/2012/03/26/91/599555/cegah-bolos-seragam-sekolah-dipasang-chip

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: