Beranda > News > Foto Dahlan Iskan Saat ‘Ngatur’ Mobil di Tol

Foto Dahlan Iskan Saat ‘Ngatur’ Mobil di Tol


jerukpisang.wordpress.com – Dalam sebuah foto terlihat Menteri BUMN Dahlan Iskan terlihat tengah sibuk mengatur kemacetan kendaraan di pintu tol Semanggi pagi tadi.


Dengan menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih, dia terlihat sangat telaten mempersilahkan kendaraan yang antre untuk memasuki pintu tol Semanggi dengan gratis.

Sebelum melakukan pekerjaan layaknya petugas lalu-lintas ini, Dahlan Iskan sempat mengamuk. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 06.10 pagi, di mana Menteri BUMN Dahlan Iskan terlihat mengamuk di pintu tol dekat Semanggi menuju Slipi.

Menurut salah seorang staf Kementerian BUMN, saat itu Dahlan akan menghadiri rapat rutin setiap hari Selasa pukul 7.00 WIB di kantor Garuda di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Waktu mau masuk tol, terlihat antren panjang sekali lebih dari 30 mobil. Ini bertentangan dengan instruksinya yang meminta antrean paling panjang lima mobil.

Dahlan pun langsung turun dari mobil di pintu tol. Ia memeriksa dua loket masih kosong, hanya satu loket manual dan satu otomatis yang buka. Dua loket lainnya tutup.

Dahlan masuk loket itu dan membuang kursi yang ada di situ. Lalu masuk loket satunya lagi membuang kursinya juga. “Tidak ada gunanya kursi ini,” katanya.

Sesaat kemudian dia lihat antrean tambah panjang. Secara cepat dia memutuskan membuka penghalang pintu dan minta agar mobil yang antre segera masuk lewat loket kosong itu secara gratis. Lebih dari 100 mobil disuruh lewat begitu saja tanpa bayar. Salah seorang yang sedang lewat itu ternyata kenal dengan Dahlan Iskan yang lagi mengatur mobil di pintu tol. Ia adalah Emirsyah Sattar, Dirut Garuda.

“Ada apa Pak kok ngatur lalulintas?” Katanya. “Ini gratis ya, Pak?” katanya lagi.

Setelah pintu tol sepi baru Dahlan meninggalkan lokasi pintu tol menuju kantor Garuda.

Sumber: http://m.inilah.com/read/detail/1842515/inilah-foto-dahlan-saat-ngatur-mobil-di-tol

  1. KaosInspiratif.com
    21 Maret 2012 pukul 16:07

    salut banget sama Pak Dis. Semoga terus diberi kesahatan yang melimpah. AMiin

  2. 27 Maret 2012 pukul 14:28

    mantap pak..!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: