Beranda > News > Aneka Tradisi Perayaan Hari Valentine di Berbagai Negara

Aneka Tradisi Perayaan Hari Valentine di Berbagai Negara


Hampir semua warga dunia saat ini pasti sedang merayakan Hari Valentine yang dirayakan setiap pada tanggal 14 Februari. Pasti di setiap negara mempunyai cara dan tradisi yang berbeda-beda dalam merayakan Hari Valentine. Apa saja tradisi tersebut?

Berikut inilah daftar tradisi unik dalam merayakan hari valentine seperti yang dilansir inilah.com , Selasa (14/02/2012)

Amerika Serikat
Di Amerika, perayaan Valentine ditandai dengan saling bertukar kartu. Ada banyak jenis kartu yang diberikan saat perayaan Hari Kasih Sayang selama bertahun-tahun. Bukan hanya kartu-kartu berhias indah dan berisi kata-kata cinta, tapi juga yang berisi humor-humor kejam. Tak jarang orang-orang berkreasi membuat kartu Valentine untuk diberikan pada orang-orang tercinta.

Inggris
Para cewek Inggris yang masih jomblo bangun lebih pagi pada Hari Valentine. Mitosnya, pria pertama yang mereka lihat hari itu yang akan menjadi pendamping hidupnya. Kebiasaan unik lainnya, mereka meletakkan semanggi berdaun empat yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan di sudut-sudut bantal. Mereka juga memakan telur dengan garam di malam Valentine.

Jerman
Di Jerman ada tradisi bagi pria muda dan kekasihnya untuk saling menunjukkan kasih sayang mereka dengan cara mengirim bunga pada Hari Valentine. Biasanya juga disertai kartu berisi kata-kata indah. Para pria Jerman juga memberikan bunga mawar, cokelat dan lain-lainnya sebagai hadiah Valentine untuk istrinya.

Jepang
Valentine’s Day dirayakan berbeda di Negeri Matahari Terbit ini. Dalam setahun, Valentine’s Day dirayakan sebanyak dua kali. Tepatnya pada 14 Februari atau Valentine’s Day, serta 14 Maret, yaitu White Day. Pada Valentine’s Day, wanita Jepang memberi coklat hon-mei dan giri-choco (untuk teman dan keluarga). Kebanyakan dari mereka membuat coklat itu sendiri. Kemudian pada White Day yang merupakan hari para pria Jepang membalas coklat yang mereka terima pada Valentine’s Day dengan kado atau coklat serba putih. Dari coklat ini perasaan dapat terlihat. Jika para cewek memberi kado atau coklat yang biasa pada cowok, berarti ia hanya menganggap teman, dan sebaliknya.

Italia
Bergeser ke Negeri Pizza. Hari Valentine dirayakan sebagai bagian dari Festival Musim Semi dan digelar di tempat terbuka. Kaum muda berkumpul di lapangan berbunga atau ornamen taman. Di tempat ini mereka mendengarkan musik dan pembacaan puisi.

Prancis
Di kota mode Paris, ada tradisi unik pada Hari Valentine. Para lanjang masuk rumah dan saling berhadapan dan mulai saling memanggil dari satu jendela ke jendela lainnya dan berpasangan dengan seseorang yang mereka pilih. Jika seorang pria tidak menyukai pasangannya dia akan meninggalkan wanita ini. Selanjutnya ada acara api unggun. Dalam acara ini para wanita yang ditinggalkan akan membakar foto pria ini dan meneriakkan makiannya.

http://m.inilah.com/read/detail/1829916/tradisi-unik-rayakan-valentine-di-berbagai-negara

  1. Dani ramdani
    15 Februari 2012 pukul 12:37

    Ane punya tradisi buat Indonesia. Hari valentine adalah hari dimana perawan di negeri kita ini berkurang.

    • 15 Februari 2012 pukul 20:41

      betul…….. sampai-sampai di yogyakarta dan di bandung ada beli coklat gratis kondom saat hari valentine………. sungguh miris

  2. 18 Februari 2012 pukul 11:42

    berikan kasih sayang dan perhatian yang tulus tidak hanya di hari valentine, namun hari-hari seterusnya juga. happy valentine day meskipun sudah lewat beberapa hari. 🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: