Beranda > Uncategorized > Andik Masuk Daftar 10 Pemain Asia Menjanjikan

Andik Masuk Daftar 10 Pemain Asia Menjanjikan


Pemain Persebaya 1927, Andik Vermansyah, disebut-sebut sebagai salah satu pemain Asia yang menjanjikan tahun ini. Kolumins ESPN Soccernet, John Duerden, memasukkan Andik dalam daftar 10 pemain yang layak diperhatikan pada 2012.


Duerden menilai Andik sebagai pemain yang mempunyai skill mumpuni. Meski dijuluki “Messi dari Indonesia”, Duerden juga menilai itu mungkin masih terlalu jauh, tapi Andik cukup baik ketika menguasai bola.

Andik sendiri sebelumnya kerap dihubung-hubungkan akan pindah ke Eropa, dengan duo klub besar Portugal, Benfica, dan FC Porto dikabarkan tertarik memboyong pemain berusia 20 tahun itu. Selain itu klub Italia yang baru promosi ke Seri A, Novara, juga mengutarakan niat yang sama.

Nama Andik semakin dikenal publik dunia setelah megabintang David Beckham meminta bertukar kaus dengan pemain kelahiran Jember itu, usai laga eksibisi Indonesia Selection dengan LA Galaxy, akhir November lalu. Selain itu, Bekcham juga memuji penampilan Andik.

Selain Andik, Duerden juga memasukkan nama-nama pemain muda Asia lainnya seperti Hiroshi Kiyatake (Jepang), Shin Young-Rok (Korea Selatan), Yu Hanchao (Cina), Fahad Al-Enezi (Kuwait), Ibrahim Galeb (Arab Saudi), Pak Shong-Chol (Korea Utara), Ali Ashfaq (Maladewa), Amer Sofia (Yordania), dan Fareez Farhan (Singapura).

Duerden sendiri kolumnis yang berpengalaman dalam mengamati perkembangan sepak bola Asia dalam 10 tahun terakhir. Pada awal 2011 ia juga memasukkan nama Oktovianus Maniani dalam daftar pemain Asia yang layak bermain di Eropa.

tempo.co

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: