Beranda > Lain-lain > Menilai perilaku orang berdasarkan karakteristik wajah

Menilai perilaku orang berdasarkan karakteristik wajah


Sebuah penelitian mengungkapkan seseorang dapat menilai perilaku orang lain dalam hubungan asmara dengan mempelajari karakteristik wajah mereka.

Penelitian tersebut menyimpulkan laki-laki yang memang berniat hanya mencari hubungan one-night atau sesaat saja, dianjurkan untuk mencari perempuan dengan mata besar seperti Charlize Theron dan Christina Ricci.

Sedangkan bagi perempuan yang berminat membangun keluarga, hindari laki-laki tipe macho seperti Bruce Willis dan beralih pada laki-laki dengan wajah lembut seperti Leonardo Dicaprio, demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Durham.

Penelitian itu melibatkan 700 responden laki-laki dan perempuan yang ditanyai tentang hubungan asmara sesaat. Para responden itu kemudian juga diminta untuk menilai daya tarik karakter seseorang dari perilaku sehari-hari sampai pada perilaku seks melalui sebuah gambar atau foto.

Hasilnya cukup mengagetkan, “Lebih dari 72% responden menilai karakter seseorang melalui perilaku seks mereka, demikian tertulis dalam jurnal Evolusi dan Perilaku Manusia.

Lucunya, menurut pengakuan responden, hasil ini ternyata cukup membantu apalagi saat mereka tidak dapat mengerti perilaku pasangannya tentang hubungan yang sedang dijalani.

“Meskipun laki-laki tidak selalu tahu perempuan mana yang memiliki minat lebih besar untuk menjalin hubungan jangka pendek, namun biasanya perempuan yang bisa diajak menjalin affair singkat, memiliki daya tarik lebih,” kata Dr. Lynda Boothroyd seorang peneliti.

“Kebalikannya, para perempuan sangat tertarik dengan laki-laki yang menyukai komitmen,” ujar Dr. Lynda lagi.

Laki-laki gagah dengan rahang persegi, hidung mancung lurus dan mata kecil dianggap lebih terbuka dengan affair singkat dibanding laki-laki yang memiliki tampilan wajah lebih lembut.

Sementara itu, wakil peneliti Dr. Ben Jones dari Universitas Aberdeen menambahkan banyak penelitian telah menunjukkan bahwa setiap orang dapat menilai orang lain melalui wajah mereka termasuk hal lain seperti kesehatan dan bahkan sifat individu.

“Namun penelitian ini adalah yang pertama yang mengungkapkan bahwa masyarakat ternyata juga peka membaca sinyal-sinyal di wajah dan menilai tentang perilaku dalam hubungan asmara,” ungkapnya.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan Dr. Lynda juga menunjukkan bahwa perempuan menganggap seseorang laki-laki dengan tipe wajah gagah dianggap sebagai laki-laki dingin, dominan dan tidak setia. Sebaliknya, wajah laki-laki yang lembut, feminin justru dinilai sebagai pribadi yang hangat, penyayang dan berkomitmen, seorang laki-laki tipe laki-laki pecinta keluarga.

Sumber: http://m.inilah.com/read/detail/1784522/ini-dia-tipe-perempuan-digemari-playboy

Kategori:Lain-lain
  1. 25 November 2011 pukul 16:25

    mantaaaaappp…
    lanjoouuutttt !!đŸ˜€

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: