Beranda > Uncategorized > Paus Benediktus XVI Mengundurkan Diri?

Paus Benediktus XVI Mengundurkan Diri?


Rumor beredar di Italia, Paus Benediktus XVI akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pemimpin tertinggi umat Katolik dunia. Benarkah?

Jurnalis Antonio Socci yang bekerja di suratkabar berbahasa Italia, Libero, menuliskannya dalam sebuah artikel. “Rumor pengunduran diri ini sedang hangat-hangatnya di Vatikan dan sebab itulah perlu perjatian khusus. Paus tidak menyangkal kemungkinan itu,” tulisnya.

Menurut Socci, kemungkinan besar Paus berkebangsaan Jerman itu akan mengundurkan diri saat ulang tahunnya yang ke-85, April tahun depan. Rumor ini semakin diyakini kebenarannya, berdasarkan wawancara Paus dengan jurnalis Jerman, Peter Seewald, untuk buku ‘Light of the World’.

Dalam buku itu, Sri Paus menyatakan ada kemungkinan penurunan tahta apabila seorang Paus tak lagi mampu secara fisik, psikologi dan spiritual, untuk melaksanakan tugas-tugasnya. “Namun ketika bahaya sedang tinggi, tak boleh melarikan diri. Sekarang bukan waktunya untuk resign,” kata Paus.

Beberapa hari lalu, kakak Paus, Georg Ratzinger menyatakan, adiknya harus mundur jika kesehatannya menghambat kemampuannya menjalankan tugasnya.

Ratzinger menyatakan, ia hanya berbicara menduga dan bukan kondisi adiknya saat ini. “Saat ini, ia masih sanggup,” ujarnya.

Semua rumor ini disangkal oleh Jubir Vatikan Pastor Federico Lombardi, saat mendampingi Paus berkunjung ke Jerman, pekan lalu. “Kami tak tahu mengenai kabar (pengunduran diri) itu. Paus masih bisa menjalankan tugas-tugasnya,” kata Lombardi.

Sumber: http://m.inilah.com/read/detail/1779668/paus-benediktus-xvi-mengundurkan-diri

Kategori:Uncategorized
  1. Ridwan
    12 November 2011 pukul 10:23

    Saya kira adalah sangat bijak jika memang Paus memang mundur karena merasa bahwa secara fisik beliau sudah tidak mampu, Para pemimpin harus bleajar dari Bapa Suci.

  2. NitNot
    8 Maret 2012 pukul 02:14

    Wah berarti siap-siap dunia berhadapan dengan Paus Terakhir si Petrus Romanus alias si Antikris. Memang semua seperti sudah diagendakan. Let’s see.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: