Beranda > Kesehatan > Inilah Rahasia tubuh “SEXY” Wanita Prancis

Inilah Rahasia tubuh “SEXY” Wanita Prancis


Tubuh ramping, ideal yang menimbulkan kesan seksi adalah keinginan setiap perempuan di dunia. Tak jarang beragam upaya dilakukannya, termasuk melakukan metode ‘Diet Dukan’ yang menjadi rahasia sebagian perempuan Prancis.

Diet Dukan yang konon dijalankan oleh Kate Middleton dan beberapa selebriti Hollywood lainnya merupakan metode diet yang dilakukan dengan beberapa tahap dengan tidak mengenal karbohidrat melainkan protein tinggi.

Metode diet yang diklaim telah digunakan oleh 1,5 juta orang di Prancis ini pertama kali dipopulerkan oleh pakar diet asal Prancis Dr Piere Dukan hampir satu dasawarsa lalu. Diet ini dinilai banyak orang sebagai modifikasi dari diet Atkins yang dipopulerkan Dr. Robert C. Atkins sejak 1970-an.

Seperti dikutip dari dukandiet.co.uk, ada ada empat tahapan dalam diet Dukan sebagai upaya mencapai target berat badan ideal secara alami dengan cepat dan stabil.

1. Tahap ‘Serangan’
Dalam tahap ini hanya fokus pada makanan berprotein tinggi. Anda hanya mengonsumsi protein seperti daging, unggas, ikan, seafood, dan produk olahan susu bebas lemak. Fase ini berlangsung selama 3-10 hari, tergantung pada target Anda. Imbangi konsumsi protein dengan minum tiga liter air putih setiap hari. Pola makan kaya protein dalam jangka pendek akan membersihkan jaringan dari kelebihan air, menurunkan nafsu makan (saat hanya mengonsumsi protein, tubuh memproduksi sel-sel ketonik yang merupakan penekan nafsu makan alami), sambil tetap memelihara bentuk otot dan kehalusan kulit.

2. Tahap sayuran
Seperti pada tahap pertama, Anda hanya boleh menambahkan sayuran ke dalam protein. Jenis makanan yang harus dihindari adalah makanan mengandung tepung (seperti kentang, jagung manis, kacang polong, kacang lentil, kacang hijau, dsb..
Kemudian Anda harus menerapkan dua fase ini bergantian sampai Anda mencapai berat yang Anda inginkan (setiap minggu maksimum hanya boleh turun satu kilogram). Anda bisa mulai makan dengan salad atau sup, diikuti daging atau ikan yang ditumis dengan sayuran. Berat badan akan turun sekitar 900 gram seminggu.

3. Tahap konsolidasi
Setelah mencapai berat sehat yang Anda inginkan, Anda perlu kembali ke pola makan yang normal selambat mungkin untuk menghindari pengaruh diet yo-yo. Anda memperkenalkan kembali makanan yang sebelumnya Anda hindari (roti, nasi, pasta, keju, dll secara berangsur-angsur, selama 10 hari untuk setiap kilogram yang lenyap dari tubuh Anda.

4. Fase Stabilisasi
Ketika masa konsolidasi ini berlalu, dan berat badan Anda mulai stabil, Anda bebas makan dan minum apa saja yang Anda suka. Anda boleh makan secara normal dengan menerapkan dua aturan: 1. Menetapkan satu hari dalam seminggu untuk mengonsumsi protein murni (disarankan pada hari Kamis) seumur hidup. 2. makan tiga sendok makan oats dan dedak gandum setiap hari.

Namun, menurut Ahli Gizi Ikatan Dokter Indonesia Prof Razak Thaha, program diet yang benar adalah dalah diet yang terdiri dari karbohidrat yang berserat tinggi, protein tanpa lemak, buah-buahan, sayuran dan sedikit lemak.
“Tidak mengkonumsi karbohidrat sama sekali juga akan berbahaya, karena akan mengakibatkan seseorang kekurangan gizi,” kata Prof Razak.

Sumber: http://m.inilah.com/read/detail/1718322/mau-tahu-rahasia-tubuh-wanita-prancis/

Kategori:Kesehatan Tag:, ,
  1. 21 Juli 2011 pukul 15:37

    Permisi🙂
    Bagi kalian para wanita yg mw tampil cantik saya menawarkan Softlens import dari korea dengan warna softlens yg beragam..
    Yuk sist tunggu apalagi.. Percantik lah diri kalian agar orang yang kamu sayang makin cinta…🙂

  2. putry1987
    27 Juli 2011 pukul 11:42

    maap numpang iklan ya ^^
    bagi anda yang ingin mendapatkan gaji s/d 3 jt perminggu di tambah bonus saat anda joint ..silahkan klik link yang tersedia dengan cara isi nama dan email yang valid untuk melihat informasi dan bukti dari mereka yang telah berhasil di testomony…buruan..tunggu apa lagi..http://www.penasaran.net/?ref=95kv5t

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: