Beranda > Uncategorized > Ledek Google+, Grup Hacker Bikin Jejaring Sosial

Ledek Google+, Grup Hacker Bikin Jejaring Sosial


Kelompok hacker Anonymous dilaporkan telah membuat jejaring sosial mereka sendiri. Seakan meledek Google+, jejaring itu bakal dinamai Anonplus.

Seperti dilaporkan oleh TechSpot, yang dikutip detikINET, Senin (18/7/2011), Anonplus konon dibuat karena beberapa anggota Anonymous telah di-ban dari Google+.

Tidak jelas berapa banyak, jikapun ada, anggota Anonymous yang di-ban dari Google+. Tak disebutkan pula bagaimana cara Google memblokir anggota Anonymous, sebuah jaringan hacker yang konon sangat pandai menyembunyikan identitas mereka.

Anonplus, jejaring sosial yang diklaim sebagai buatan kelompok Anonymous, akan didirikan di Anonplus.com. Namun menurut Techspot, saat ini situs itu masih dalam versi ‘0.1 Alpha’ alias belum selesai.

Bakal seperti apa jejaring itu nantinya? Masih belum bisa diduga. Apalagi mengingat anggota kelompok ini harusnya lekat dengan ke-tanpa-nama-annya, bagaimana bisa tetap anonim kalau bisa saling ‘add friend’ ala Facebook?

Seperti biasa Anonymous mengedepankan idealisme mereka yang anti sensor. “Ini akan menjadi sebuah situs jejaring sosial yang tidak mentoleransi upaya menutup, sensor atau penindasan — bahkan di saat blackout,” sebut pernyataan dari Anonymous.

“Kami rakyat telah muak… muak dengan pemerintah dan korporasi mendikte apa-apa yang terbaik bagi kami – apa yang aman bagi pikiran kami. Era domba sudah selesai. Interwebz bukan lagi penjaramu,” pernyataan itu menandaskan.

Sumber: http://m.detik.com/read/2011/07/18/103446/1683258/398/ledek-google–grup-hacker-bikin-jejaring-sosial?hlight

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: