Beranda > News > Biaya Hidup di Jakarta Lebih Mahal Dibanding Kuala Lumpur

Biaya Hidup di Jakarta Lebih Mahal Dibanding Kuala Lumpur

.
Bagi para ekspatriat biaya hidup di Jakarta ternyata lebih mahal ketimbang biaya hidup beberapa negara tetangga seperti Bangkok (Thailand) dan Kuala Lumpur (Malaysia) di tahun ini.

Demikian hasil kajian dari Mercer, sebuah firma konsultasi sumber daya manusia dan jasa keuangan yang berpusat di kota New York seperti dikutip dari situsnya, Sabtu (16/7/2011).

Pada kajian tersebut, Jakarta menempati posisi 69 kota termahal untuk para ekspatriat. Sementara Bangkok dan Kuala Lumpur masing-masing menempati posisi 88 dan 104.

Peneliti Senior dari Mercer Nathalie Constantin mengatakan hal-hal yang mempengaruhi besaran biaya hidup bagi para ekspatriat adalah fluktuasi nilai tukar, inflasi, ketidakstabilan politik, dan bencana alam.

“Kebanyakan kota-kota di Asia peringkatnya menanjak karena ketersediaan akomodasi yang terbatas bagi para ekspatriat, sementara permintaannya sangat tinggi,” ujar Nathalie.

Dalam kajian tersebut, kota termahal di dunia bagi para ekspatriat adalah Luanda di Angola, lalu diikuti oleh Tokyo di Jepang. Kemudian Moskow menempati posisi keempat, dan Jenewa di Swiss menempati posisi kelima, dan diikuti Osaka di Jepang pada peringkat keenam. Sementara Singapura menempati posisi kedelapan.

Sumber: http://m.detik.com/read/2011/07/16/175020/1682730/4/biaya-hidup-di-jakarta-lebih-mahal-dibanding-kuala-lumpur?hlight

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: