Beranda > Kesehatan > 7 Cara Mudah Bakar dan Batasi Kalori

7 Cara Mudah Bakar dan Batasi Kalori

SEBENARNYA, Anda tidak perlu melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Ada cara yang lebih mudah untuk mengurangi beberapa kilogram barat badan Anda yakni dengan membakar lebih banyak dan membatasi asupan kalori.

Bagaimana caranya, berikut beberapa triknya seperti dikutip dari Totalbeauty.com:

1. Batasi asupan cairan Anda dengan hanya meminum teh herbal dan air. Minum jus bahkan soda diet masih akan menambah berat badan. Jika Anda ingin makan buah, kupas dan makan langsung buah jangan dijus. Anda akan mendapatkan lebih banyak serat dan lebih sedikit gula.

2. Makan dengan sumpit.
Dengan menggunakan sumpit, kita akan cenderung makan lebih lambat karena diperlukan waktu lebih lama untuk makan. Tak hanya itu, kita pun akan kenyang lebih cepat. Dengan begitu, kita tak akan menambah kalori yang tidak perlu.

3. Olahraga di sela kerja.
Tidak ada waktu untuk berolahraga sebelum atau sesudah kerja? Baker saja sedikit kalori di tempat kerja sebagai gantinya. Coba olahraga yang bisa dilakukan di tempat kerja. Misalkan bermain pingpong bersama rekan, basket, sepak bola, atau mengendarai sepeda menuju kantor.

4. Lakukan kegiatan yang melibatkan sistem limfatik.
Cobalah berjalan, lompat tali, atau rebound (melompat di trampolin mini). Ini adalah cara yang baik untuk meningkatkan metabolisme dan menyingkirkan racun dan limbah. Tambahkan gerakan tersebut ke latihan rutin Anda untuk meningkatkan pembakaran kalori.

5. Tambahkan kayu manis.
Taburkan atau tambahkan kayu manis beberapa menu makan atau minuman sehari-hari. Kayu manis sebenarnya dapat mengontrol lonjakan insulin yang sering terjadi setelah makan.

6. Tambah beban latihan.
Hanyalah mitos bila dikatakan perempuan tidak boleh mengangkat beban lebih dari 3 kilogram. Semakin banyak otot yang bekerja semakin baik sistem metabolisme Anda. Jadi, jangan takut untuk menambah beban pada latihan.

7. Jauhi minyak terhidrogenasi parsial atau lemak.
Anda harus membaca label pada produk makanan untuk memastikan makanan Anda tidak mengandung lemak ini. “Ini merupakan lemak palsu dan diproses lalu dimasukkan ke dalam makanan dan akan tinggal di tubuh dalam waktu yang lama.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/mobile-site/text-detail.php?read=58050&tgl=2011-07-16

Kategori:Kesehatan
  1. 12 September 2011 pukul 16:04

    Mantep nih tipsnya, patut dicoba, thanks infonya..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: