Beranda > Sport > Persipura Diusulkan Gantikan Tim Nasional Lawan Turkmenistan

Persipura Diusulkan Gantikan Tim Nasional Lawan Turkmenistan


Mepetnya waktu persiapan melawan Turkmenistan di ajang Pra Piala Dunia, membuat pengurus baru PSSI menjajaki kemungkinan menggantikan tim nasional dengan Persipura plus. Selain sebagai bentuk penghargaan untuk klub juara Liga Super itu, Persipura juga dinilai lebih siap sebagai tim.

Gagasan itu mengemuka dalam rapat pengurus PSSI yang baru, Senin lalu. Tapi, tampaknya gagasan itu tak bisa serta mereta dijalankan. Masih ada sejumlah persoalan yang mengganjal termasuk rumitnya proses mengubah daftar nama yang sudah terlanjur masuk ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan belum adanya persetujuan dari pelatih Alfred Riedl.

Bob Hippy, Anggota Komite Eksekutif PSSI, mengakui bahwa persiapan untuk pertandingan 23 Juli nanti memang belum dilakukan meski PSSI sendiri sudah mendaftarkan pemain untuk laga itu pada 20 Juni lalu. “Tidak mungkin bisa memberikan hasil yang maksimal, karena saya juga tidak tahu para pemain itu kini ada di mana,” katanya.

Saat didesak soal ide menggantikan Timnas dengan Persipura, Bob enggan memberi kepastian. Ia mengatakan, PSSI saat ini masih terus melobi AFC. “Kami sudah menyurati AFC untuk bisa mendapatkan kelonggaran agar bisa menambahkan jumlah pemain,” kata dia yang juga menjadi Koordinator Tim Nasional kemarin. “Kami kini hanya mencoba menunggu tanggapan dari AFC soal penambahan nama-nama pemain dalam entry form by name.”

Selain masalah skuad, Bob mengungkapkan masih belum ada kepastian tentang pelatih Alfred Riedl. “Seharusnya saya bertemu dengan Riedl hari (Selasa) ini, tetapi tidak jadi karena dia tidak datang. Yang jelas saya harus bertemu dengan Riedl untuk mendapatkan penjelasan agar tidak salah menentukan langkah,” lanjutnya.

Bob menegaskan, untuk tim nasional U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI November mendatang, Rahmad Darmawan dipastikan akan diserahi tanggung jawab. “Untuk timnas U-23 masih cukup waktu,” katanya.

Pertandingan Pra Piala Dunia, yang diikuti tim nasional senior, akan dielar secara tandang dan kandang. Indonesia terlebih dahulu akan mendatangi markas Turkmenistan pada 23 Juli dan menjamu negara itu pada 28 Juli.

Berbeda Indonesia, Turkmenistan justru sudah lebih siap untuk laga ini. Negara itu sudah menjalani pelatihan di Minsk, Belarusia. Turkmenistan yang ditangani pelatih Yazguly Hojageldiyev ini direncanakan bakal tiga kali uji coba di sana.

Sumber: http://m.tempointeraktif.com/2011/07/12/346216/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: