Beranda > Sport > Inilah Alasan Persipura Diusulkan Mengantikan Timnas Indonesia

Inilah Alasan Persipura Diusulkan Mengantikan Timnas Indonesia


Anggota Komite Eksekutif PSSI Toni Aprilani mengatakan ada beberapa alasan skuad Persipura Jayapura diusulkan menggantikan tim nasional PSSI saat melawan tim nasional Turkmenistan dalam ajang Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 di Turkmenistan, Ahad 24 Juli 2011.

Skuad Alfred Rield dinilai belum siap karena masih masih tersebar di daerah. Bambang Pamungkas Cs juga belum pernah latihan lagi usai Liga Super selesai. Sedangkan juara Liga Super Indonesia itu diperkirakan lebih siap baik secara individu maupun tim. “Waktu terbatas karena tanggal 20 Juli kita harus sudah mendaftarkan tim lengkap ke FIFA,” ujar Toni, Selasa 12 Juli 2011. Persipura lebih siap karena terus berlatih untuk persiapan di ajang Piala AFC.

Toni menyebutkan ide tersebut muncul dan dibahas dalam rapat pertama Komite Eksekuti PSSI 2011 – 2015, Senin 11 Juli 2011 kemarin. Meskipun tak dihadiri pelatih kepala tim nasional Alfred Riedl namun rapat juga dihadiri para awak tim nasional termasuk asisten pelatih timnas Rahmad Darmawan.

“Memang tim nasional asuhan Riedle bisa saja dipaksakan berlatih dan dikirim ke Turkmenistan, tapi melihat kondisinya sementara ini, maka sangat diragukan, mereka bisa tampil dengan performa terbaiknya tanggal 24 Juli nanti. Padahal kita dan masyarakat kan tetap ingin tim nasional bisa tampil semaksimal mungkin,”kata Toni.

Toni mengakui plot mengirim skuad Persipura ke Turkmenistan ini belum definitif. “Kepastian jadi-tidaknya baru akan diputuskan dalam rapat lanjutan besok di markas PSSI yang rencananya juga akan dihadiri Alfred Riedl,”ujar Toni.

“Memang belum ada kepastian akan hadir-tidaknya Riedl dalam rapat besok. Tapi yang jelas kami sudah melayangkan undangan supaya dia datang,” kata dia.

Meski baru diputuskan besok, Toni mengaku sudah mengontak manajer tim Persipura dan mendapat sambutan positif. Meskipun, pelatih Mutiara Hitam Jacksen F Tiago belum bisa dihubungi karena masih berlibur di Brasil.

“(Saat ditawari) Mereka (Persipura) bilang merasa tersanjung dan siap tampil di Turkmenistan. Mereka juga berjanji akan mengontak Jacksen secepatnya untuk segera kembali ke Indonesia,”kata Toni.

Toni juga menyebutkan, skuad Persipura yang dikirim ke Turkemenistan adalah Persipura tanpa pemain asing. Tim nasional sementara ini nantinya akan dilengkapi beberapa pemain terbaik dari klub lain baik dari Liga Super maupun Liga Primer.

“Bisa saja kalau diperlukan, Markus Horison atau Irfan Bachdim misalnya bisa tetap dibawa ke Turkmenistan. Itu nanti tergantung kebutuhan Jacksen dan tim,”katanya.

Persipura juga bisa saja nanti tetap mengikutsertakan tim pelatih tim nasional sekarang. “Tapi itu semua baru akan diputuskan dan dibahas dalam rapat besok,”tandas Toni.

Sumber: http://m.tempointeraktif.com/2011/07/12/346224/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: