Beranda > Unik > Bayi Kembar Tapi Beda Hari dan Tempat Kelahiran

Bayi Kembar Tapi Beda Hari dan Tempat Kelahiran


Kelahiran anak kembar seharusnya hanya berbeda waktu beberapa menit dan di tempat yang sama. Tapi kelahiran kembar Seth dan Preston justru berbeda 2 hari dan tempatnya pun berbeda.

Kelahiran dari kembar Seth dan Preston Campbell terbilang suatu keajaiban, karena kelahirannya terpisah selama 2 hari dan di tempat yang berbeda pula. Kondisi ini terjadi karena adanya gangguan pada proses kelahiran yang pertama.

Donna Grove (27 tahun) sang ibu mengalami serangkaian komplikasi kelahiran yang mengerikan setelah melahirkan anaknya yang pertama yaitu Seth. Donna melahirkan Seth pada usia kehamilan 28 minggu di rumah sakit Frimley Park, Camberley, Surrey.

Sedangkan Preston yang berada di dalam kantung rahim sendiri baru lahir 50 jam kemudian setelah Donna dibawa ke rumah sakit di London untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saya merasa benar-benar diberkati dan kita semua benar-benar sangat beruntung berada di sini dengan keajaiban yang terjadi,” ujar Donna, seperti dikutip dari The Sun, Senin (11/7/2011).

Seth dilahirkan pada tanggal 13 April dalam kondisi tidak bernapas dan mengembangkan infeksi usus yang bisa mengancam kehidupannya, gangguan di jantung serta keracunan darah. Seth akhirnya dibawa ke rumah sakit St Mary di Paddington, pusat kota London dengan menggunakan ambulance.

Donna bergabung dengan Seth dimalam berikutnya setelah ia pulih dari traumatis melahirkan (traumatic labour), dan melahirkan Preston di malam berikutnya sehingga jarak kelahirannya berbeda 2 hari.

Setelah melahirkan anak yang kedua, Donna mengalami serangan jantung setelah beberapa cairan ketuban di dalam rahimnya terinfeksi lewat aliran darah. Kondisi ini dikenal dengan sebutan emboli cairan ketuban (amniotic fluid embolism).

Pada saat itu kondisi Seth juga memburuk sehingga membuatnya harus dirawat di ruang NICU (neonatal intensive care unit) London’s Chelsea and Westminster Hospital. Akhirnya tim dokter berhasil menyelamatkan ketiganya setelah dirawat di rumah sakit selama 10 minggu.

“Malam itu setelah kelahiran anakku yang kedua merupakan saat terberat, saya takut akan kehilangan mereka semua,” ujar sang ayah, James Campbell yang bekerja sebagai pelukis dan dekorator.

Kini Donna bersama dengan kedua anaknya sudah kembali ke rumahnya di daerah Bracknell, Berks. Meski begitu ia dan sang suami sempat berpikir aneh bahwa anaknya yang kembar memiliki tanggal lahir berbeda.

Kondisi tersebut sangat jarang terjadi dan keajaiban ini bisa terjadi karena sudah adanya obat dan perawatan yang sangat baik serta modern. Dan didukung pula oleh usaha dari tim dokter yang menyelamatkannya.

Sumber: http://m.detik.com/read/2011/07/11/173234/1679058/1202/bayi-kembar-tapi-beda-hari-dan-tempat-kelahiran

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: