Beranda > News > Wah, Tentara Singapura Dipersenjatai iPad 2

Wah, Tentara Singapura Dipersenjatai iPad 2

Tentara menenteng senapan laras panjang serta granat, itu sudah biasa. Namun ketika ‘senjata’ yang digunakan itu adalah gadget yang tengah populer saat ini, iPad 2, itu baru luar biasa.

Ya, inilah yang bakal dilakukan Singapura. Kementerian Pertahanan negara tetangga kita itu berencana untuk melengkapi ‘alat tempur’ para tentaranya dengan tablet PC layar sentuh generasi kedua Apple.

Direncanakan ada sekitar 8.000 unit iPad 2 yang akan dipesan, dan jika tak ada aral melintang pada kisaran November mendatang tentara Singapura sudah akan beraksi dengan gadget tersebut.

Kepala Pertahanan Singapura Neo Kian Hong menyatakan, Singapore Armed Forces (SAF) diharapkan dapat mengambil manfaat kemajuan teknologi lewat penggunaan iPad 2 ini ketika menjalankan tugas.

Salah satu fungsinya antara lain memanfaatkan kamera di perangkat tersebut untuk mengambil gambar dan video di lapangan untuk kemudian diupload ke platform online milik SAF, LEARNet. Hasil rekaman gambar tersebut lalu dianalisis lebih lanjut dan bisa dijadikan bahan penilaian pasca menjalankan misi, demikian dilansir The Straits Times.

Selain itu, para tentara yang tengah bertugas di lapangan juga bisa melakukan interaksi dengan komandan mereka melalui sistem live messaging dan ruang grup chat.

“Dengan memanfaatkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi populer saat ini, kita dapat mengambil manfaat dari itu untuk para tentara dengan teknologi pintar,” ujar Neo Kian Hong, dikutip detikINET dari AFP, (28/6/2011).

SAF sendiri kini tengah menunjuk kontraktor privat untuk mendesain aplikasi khusus yang akan digunakan militer Singapura. Aplikasi ini tentu saja akan disesuaikan untuk perangkat mobile dan dapat diakses dalam skala luas.

Sumber: http://m.detik.com/read/2011/06/28/093458/1670134/398/wah-tentara-singapura-dipersenjatai-ipad-2

  1. kukuh budiharso
    29 Juni 2011 pukul 18:32

    kapan giliran tentara indonesia… salam kenal http://budiharso.wordpress.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: