Beranda > News > 8 Skandal Seks Para Profesor di Amerika Serikat

8 Skandal Seks Para Profesor di Amerika Serikat

Idealnya, profesor menjadi pendidik dan panutan mahasiswanya. Namun golongan ‘orang pintar’ ini juga manusia biasa yang tidak bisa menahan hasrat seksual. Bahkan mereka bisa melakukan perilaku menyimpang.

Berikut adalah skandal seksual sensasional yang dilakukan para profesor di Amerika Serikat seperti dilansir Huffingtonpost, Rabu (22/6/2011).

1. Hubungan sedarah David Epstein.
Profesor di Universitas Columbia David Epstein didakwa karena melakukan hubungan sedarah dengan putrinya, pada Desember lalu. Epstein diketahui menjalin hubungan suka sama suka dengan putrinya yang berusia 24 tahun. Epstein mengajar ilmu Politik di Columbia dan menikah dengan seorang profesor, Sharyn O’Halloran. Dia juga blogger di Huffington Post.

2. Kamera tersembunyi milik Profesor di Colby College.
Seorang profesor ekonomi di Colby College Philip H Brown dipaksa mengundurkan diri pada Januari lalu, setelah ketahuan meletakkan kamera tersembunyi di kamar mandi saat kampusnya melakukan karya wisata ke China.

Kamera digunakan Brown untuk merekam kegiatan mahasiswanya yang sedang mandi. Ketika ditanya, Brown mengklaim ini bukan perbuatan pertamanya. Dia mengaku telah merekam ‘aksi kamar mandi’ mahasiswanya dalam perjalanan karya wisata sebelumnya.

3. Profesor yang melacurkan mahasiswinya.
Pada Desember 2008, profesor di University of Michigan Yaron Eliav didakwa karena menggunakan komputer untuk melakukan kejahatan. Komputer tidak digunakan Eliav untuk menyiapkan bahan kuliah tapi untuk meminta seorang mahasiswi Fakultas Hukum agar melacurkan diri di situs iklan online gratis, Craigslist.

Mahasiswi ini menggunakan layanan tersebut untuk membayar uang kuliah. Dia juga didakwa karena menggunakan komputer untuk melakukan kejahatan. Eliav dan mahasiswinya memang tidak melakukan hubungan intim, namun Eliav membayar sebesar USD300 untuk mahasiswinya, termasuk untuk aksi ‘memukul’ dengan ikat pinggang. Pada 2009, Eliav diizinkan untuk kembali mengajar.

4. Tangan profesor meraba-raba paha mahasiswi.
Pada 2004, penulis Naomi Wolf menulis artikel di New York Magazine tentang ‘diamnya’ Universitas Yale soal pengalaman pelecehan seksual yang dia alami di kampus tersebut. Pada 1983, saat kuliah di Yale, Wolf mengaku profesor terkenal Harold Bloom pernah meletakkan tangan di atas pahanya.

5. Melakukan pelecehan seksual selama 20 tahun.
Pada 2008, profesor pendidikan dan komunikasi di University of Georgia, William Neil Bender mengundurkan diri setelah berbagai keluhan yang disampaikan para mahasiswinya selama 20 tahun. Menurut Chronicle of Higher Education, Bender kerap melontarkan lelucon bernada seksual kepada mahasiswinya, seperti mengundang mereka ke rumahnya di danau untuk berenang dan mandi di jacuzzi.

Bender juga kerap menyatakan komentar yang tidak diinginkan mengenai tubuh mahasiswinya. Puncaknya adalah saat Bender dituduh ‘meniduri’ salah satu mahasiswinya oleh suami mahasiswi tersebut. Tuduhan ini membuat Bender mengundurkan diri.

6. Profesor penyedia telepon seks.
Profesor penulisan kreatif di University of New Mexico Lisa D Chavez ternyata bukan hanya seorang profesor. Dia memiliki pekerjaan sampingan sebagai pelaku dominan telepon seks (dominatrix) bernama Mistress Jade. Pada 2007, ketika sebuah foto muncul yang menunjukkan Chavez ketahuan mendominasi salah satu mahasiswa pascasarjananya, Fakultas Sastra Inggris kampus ini menyampaikan keluhan. Keluhan ditindaklanjuti pihak universitas dengan menyelidiki Chavez.

Menurut Chronicle of Higher Education, kampus menyimpulkan bahwa meski Chavez “mendapat penilaian buruk, tapi tidak dapat dibuktikan bahwa perilakunya memelihara lingkungan belajar yang bermusuhan”. Masalah ini belum berakhir karena tuntutan agar Chavez mengundurkan diri terus bermunculan.

7. Profesor pelaku kekerasan seksual.
Pada 2007, seorang mahasiswa dari Missouri State University melaporkan asisten profesor ilmu biomedis, Eugene Michael Hendrix sebagai pelaku kejahatan seksual. Hendrix, yang mengajar sejak 1995 di universitas tersebut, akhirnya mengundurkan diri setelah tuduhan ini menguak ke publik. Sebelumnya pada 1983, Hendrix mengaku telah memperkosa anak usia sembilan tahun. Dia dijatuhi hukuman penjara 3,5 tahun.

8. Demonstrasi hubungan intim di dalam kelas.
Awal tahun ini, seorang profesor di Northwestern University J Michael Bailey, mengguncang dunia karena materi kuliah memeragakan hubungan intim menggunakan alat bantu seks secara langsung. Atas peristiwa ini, Bailey meminta maaf.

Sumber: http://m.okezone.com/read/2011/06/21/373/470993/skandal-seks-para-profesor-di-as

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: