Beranda > News > Rayakan Kelulusan, Siswi Lepas Jilbab dan Gunting Rok

Rayakan Kelulusan, Siswi Lepas Jilbab dan Gunting Rok

Perempuan berjilbab itu pasrah saat teman-teman prianya memotong rok abu-abunya secara bergiliran. Rok abu-abu yang panjangnya hingga dibawah mata kaki itu dipotong bergantian dengan gunting hingga di atas lutut.

Siswi lainnya tampak membuka jilbab, lalu mengecat rambut mereka kemudian berpose “hot” dengan kamera handphone.

Tak cukup hanya potong rok dan lepas jilbab, selepas itu siswa-siswi SMA itu berpencar berpasangan. Mereka bergandengan tangan, duduk mesra berpelukan di pinggir pantai.

Itulah suasana perayaan kelulusan di Pantai Talang Siring, Kecamatan Larang, Kabupaten Pamekasan, Senin, 16 Mei 2011. “Saya belum tau lulus atau tidak karena surat kelulusan dikirim langsung ke rumah, tapi ya corat-coret aja, iku tradisi,” kata Miftahul Khoir, salah seorang siswa.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Khairul Kalam menyayangkan aksi potong rok dan lepas jilbab ini. Sebab, menunjukkan ujian nasional yang hanya mementingkan angka sebagai kelulusan, tidak menjamin baik tidaknya kepribadian siswa. “Ini bukti pendidikan moral di sekolah gagal,” ujarnya.

Mestinya, kata politikus Demokrat ini, sekolah bisa mengemas acara kelulusan dengan kegiatan baik, seperti bakti sosial dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Data Dinas Pendidikan Pamekasan menyebutkan nilai kelulusan ujian nasional tahun ini mencapai 99 persen atau lebih baik dibanding tahun 2010 yang hanya 98 persen. Dari 9.101 siswa peserta ujian nasional, hanya 37 orang yang tidak lulus.

Sumber: http://m.tempointeraktif.com/2011/05/16/334803/

  1. david
    19 Mei 2011 pukul 23:55

    wah2
    apa kata dunia? X_X

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: