Beranda > News > Website DPR Disusupi Kaskuser

Website DPR Disusupi Kaskuser

Laman daring (website) DPR kembali didera masalah baru. Setelah seminggu kemarin mendapat sorotan publik karena biaya anggaran untuk pemeliharaan website sebesar Rp.1,3 miliar, kini muncul kode di daring tersebut yang menunjukkan adanya keterlibatan situs komunitas online terbesar di Indonesia.

Pada Sabtu, (14/5), jika dilihat dalam source code daring DPR, pada bagian bawah source code tampak sebuah pesan, yaitu ‘thanks to seluruh rakyat Indonesia, yang bukan rakyat Indonesia nggak thanks…’ Kode atau pesan tersebut dinilai sedikit janggal manakala pesan tersebut tidak tampil dalam website DPR, tapi muncul ketika kita mengakses view page source pada browser.

Kode seperti ini memang tidak biasa dilihat oleh orang awam karena memang kode tersebut tersembunyi dan hanya bisa dimengerti oleh orang yang melek teknologi dan sistem informatika. Pesan yang tersembunyi tersebut juga tidak ditujukan kepada publik, dari cara menyelipkan di source code pesan ini seolah-olah sebagai pesan oleh sang pembuat situs yang ternyata seorang Kaskuser.

Dari hasil penelusuran mediaindonesia.com dugaan sang pembuat website DPR juga seorang Kaskuser adalah dari kode-kode yang muncul dari pesan: ‘thanKs buAt Seluruh raKyat nUsantara’- ttd, webmastER dpr.go.id. Jika dibaca dari huruf kapital yang tampak dalam source codenya, akan muncul tulisan “KASKUSER”.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/mobile-site/text-detail.php?read=51785&tgl=2011-05-16

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: