Beranda > News > Telkomsel, operator seluler terbesar ke-7 di dunia

Telkomsel, operator seluler terbesar ke-7 di dunia

Jumlah pelanggan PT TELKOMSEL menembus angka 100 juta nomor dan ini menjadikan perusahaan Telekomunikasi Indonesia ini sebagai operator seluler terbesar ke-7 di dunia.

“Pelanggan kami telah melampaui 100 juta nomor, ini menandai Telkomsel mampu memberikan tidak saja layanan dasar tetapi juga layanan komunikasi terbaru yang bersifat pribadi,” kata Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, pada acara “Capai 100 juta pelanggan, Telkomsel menuju Era Beyond Telecommunication”, di Jakarta, selasa.

Menurut Sarwoto, pencapaian 100 juta pelanggan menjadi lebih penting mengingat industri telekomunikasi seluler sudah memasuki tahap jenuh. “Dengan jumlah pelanggan sebesar ini, Telkomsel memiliki pondasi yang kuat dan paling siap melangkah Telecommunication dengan layanan yang berpusat pada data,” ujar Sarwoto.

Dalam upaya Transformasi tersebut, pada 2011 Telkomsel menginvestasikan belanja modal senilai 1,1 milyar dollar AS atau sekitar Rp. 10,9 triliun yang 60 persen diantaranya untuk peningkatan layanan Broadband.

Saat ini 100 juta pelanggan Telkomsel dilayani lebih dari 38.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 8.300 Node B (BTS 3G).

Pada acara yang dihadiri para pendiri Telkomsel tersebut, perusahaan memberikan penghargaan kepada mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie sebagai pelanggan ke-100 juta. Habibie dinilai sebagai figur yang turut mendorong perkembangan teknologi dan informasi di tanah air.

Sumber:
http://m.antaranews.com/berita/25582/telkomsel-terbesar-ketujuh-di-dunia

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: