Beranda > Lain-lain > 5 Fakta Penting Tentang The Avengers

5 Fakta Penting Tentang The Avengers


jerukpisang.wordpress.com, Film The Avengers telah dirilis di bioskop-bioskop Indonesia. Film kumpulan enam superhero yang diangkat dari komik Marvel itu digadang-gadang akan menempati jajaran box office. Nah, berikut inilah fakta tentang The Avengers.

1. Siapa sebenarnya The Avengers
The Avengers merupakan sekumpulan pahlawan super yang terdiri atas Captain America, Hulk, Iron Man, Hawkeye, Thor, dan Black Widow. Tidak seperti X-Men, mereka bukan sampah masyarakat dan orang aneh. Berbeda pula dari Fantastic Four, mereka tidak ada hubungan saudara. Keenamnya justru diciptakan oleh pemerintah, yang dalam versi film merupakan kelompok mata-mata bernama SHIELD. Ada dua anggota The Avengers versi komik yang dihilangkan, yakni karakter serangga ‘Antman’ dan ‘Wasp’.

2. Benarkah ada invasi asing
Problem para superhero di The Avengers bukan hanya berhadapan dengan Loki dan menyelamatkan dunia, tapi juga mencegah makhluk luar angkasa menduduki Manhattan. Mereka adalah kelompok alien yang disebut Chitauri. Namun dalam komik, itu sebenarnya makhluk yang pernah dibantu Nazi dalam pencarian mereka akan dominasi global. Bentuk makhluk asing itu tidak banyak berubah saat difilmkan, tetap dengan rangka yang seperti mata ikan.

3. Apa itu ‘tesseract’
Jika Anda bingung apa yang dimaksud ‘tesseract’ dalam film The Avengers, itu semacam kubus berkekuatan super yang diinginkan Loki, musuh The Avengers. Tesseract memberi kekuatan tak terbatas bagi pemiliknya untuk membuka portal antargalaksi. Sebelumnya, kubus itu sempat muncul di film Iron Man 2, Thor, dan Captain America. Bagi Loki, yang menginginkan invasi asing, ‘tesseract’ jelas jadi obsesi.

4. Hulk diperankan orang lain
Hulk, monster besar berbadan hijau itu, pernah dua kali difilmkan dan dimainkan oleh bintang yang berbeda. Tahun 2003, Eric Bana pernah memerankan Dr Bruce Banner yang berubah jadi raksasa saat emosinya berubah. Edward Norton memerankannya dalam film berjudul sama, tahun 2008.
Kali ini, Mark Ruffalo menjadi orang ketiga yang memainkan karakter Hulk dalam waktu kurang dari satu dekade terakhir.

5. Apakah selanjutnya Spiderman dan Wolverine muncul di sekuel The Avengers
Jika Anda mengharapkan ini terjadi, sepertinya akan kecewa. Karena itu tidak mungkin. Spidey dan Wolvey tidak akan bergabung dalam geng superhero bergengsi itu. Bukan karena masing-masing tidak terkenal, film kedua-nya sangat ditunggu-tunggu dan selalu sukses.
Masalahnya, hak kedua karakter itu terikat studio lain. Sebelum Marvel diakuisisi Disney tahun 2009, ‘pabrik’ superhero itu telah membagikan hak lisensi beberapa karakter populernya ke beberapa perusahaan film.

Sumber: Vivanews.com

  1. 12 Mei 2012 pukul 14:00 | #1

    Untuk yang terakhir, sepertinya akan susah karena ada yang beda studio meski satu produk asal (marvel), lagian, bila semua karakter superhero marvel dijadikan satu film (the avenger 2 misalnya) fokus film bakal terpecah dan pendalaman karakternya akan begitu mudah terabaikan, bayangkan bila protagonisnya berjumlah 40 orang, bisa-bisa satu karakter dapet jatah satu kalimat saja, bahkan beberapa gak dapet jatah sama sekali, kecuali, durasi filmnya menjadi 600 menit. He he he he

  2. 20 Mei 2012 pukul 10:12 | #2

    Yaa Sih,Kemarin Nonton Juga Gitu :D

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: