Beranda > News > 10 Negara Terkaya di Dunia tahun 2012

10 Negara Terkaya di Dunia tahun 2012


jerukpisang.wordpress.com – Sejumlah negara besar masuk dalam deretan 10 besar negara terkaya di dunia. Hasil tersebut dilihat berdasarkan jumlah pendapatan per kapita atau produk domestik bruto (PDB). Di mana Negara Qatar mencatat pendapatan tahunan tertinggi di atas USD88 ribu, sesuai angka yang dilaporkan International Monetary Fund (IMF) 2010. Perlu dicatat bahwa angka-angka tersebut bukan merujuk pada penghasilan rata-rata penduduknya, melainkan jumlah dari ketersediaan barang dan jasa yang sebanding dengan jumlah seluruh penduduk yang terdapat di negara tersebut.
Berikut ke sepuluh negara terkaya di dunia, seperti dilansir Forbes Magazine, Senin (12/3/2012).

1. Qatar
Negara Arab ini berhasil mencapai pendapatan per kapita USD88.222 atau sekira Rp805,9 juta per tahun dengan populasi penduduk sebanyak 1,8 juta jiwa.

2. Luxemburg
Luxemburg mencatat pendapatan per kapita tahunan rata-rata sebesar USD81.466 atau sekira Rp744,2 juta dengan jumlah penduduk 502 ribu jiwa.

3. Singapura
Selain Brunei, perwakilan Asia Tenggara lainnya adalah Singapura. Pendapatan per kapitanya sebesar USD56.694 atau sekira Rp517,8 juta, dengan total penduduk 4,9 juta jiwa.

4. Norwegia
Negara yang terletak di Semenanjung Penisula ini memiliki pendapatan per kapita rata-rata USD51.959 atau sekira Rp474,6 juta per tahun, dengan jumlah penduduk 4,9 juta jiwa.

5. Brunei Darussalam
Brunei menduduki peringkat kelima negara terkaya dengan pendapatan per kapita rata-rata USD48.333 atau sekira USD441,5 juta, dan memiliki populasi penduduk hanya 388 ribu jiwa.

6. Uni Emirat Arab
Emirat mencatat pendapatan per kapita tahunannya rata-rata sebesar USD47.439 atau sekira Rp433,3 juta, dengan total populasi penduduk 8,2 juta jiwa.

7. Amerika Serikat (AS)
Negara Adidaya ini meduduki posisi ke tujuh dengan pendapatan per kapita mencapai USD46.860 atau sekira Rp428 juta, dengan jumlah penduduk 313 juta jiwa.

8. Hong Kong
Pendapatan per kapita Hong Kong rata-rata mencapai USD45.944 atau sekira Rp419,6 juta, dengan populasi menduduk tujuh juta orang.

9. Swiss
Rata-rata pendapatan per kapita USD41.950 atau sekira Rp383,2 miliar, jumlah penduduk 7,7 juta orang.

10. Belanda
Pendapatan per kapita rata-rata senilai USD40.973 atau sekira Rp374,3 miliar, dengan jumlah penduduk 16 juta orang.

http://m.okezone.com/read/2012/03/12/476/591733/inilah-negara-terkaya-di-dunia-2012

  1. 21 Maret 2012 pukul 23:21 | #1

    Semoga 10 tahun lagi Indonesia mampu menembus 10 besar dunia…

    • keren
      25 April 2012 pukul 15:44 | #2

      amin

      • imha
        1 Juni 2012 pukul 12:18 | #3

        wah masih lama dong… :(
        klu 10 thn lagi mah

    • mechalister rootweler
      7 Mei 2012 pukul 16:32 | #4

      ngga mungkin indonesia kan salah satu negara termiskin di dunia

    • blackops1018@gmail.com
      22 Juni 2012 pukul 07:31 | #6

      gak bakalan klo banyak pejabat yang korupppppp

  2. adeliapratiwy
    25 April 2012 pukul 13:44 | #7

    indonesia ” kapan jad negara di dunia????????????????

  3. adeliapratiwy
    25 April 2012 pukul 13:46 | #8

    indonesia ” kapan jadi negara ter”kaya di dunia

  4. adeliapratiwy
    25 April 2012 pukul 13:47 | #9

    di indonesia banyakan koropsi……………….

  5. 30 April 2012 pukul 16:46 | #10

    indonesia mana????

    • Ariqfarhan
      30 April 2012 pukul 23:44 | #11

      indonesia hanya bisa bermimpi,karna masih banyak tikus-tikus kantor..

      • devina
        1 Mei 2012 pukul 16:26 | #12

        aq setuju.. kapan indo kaya , kebanyakan koruptornya.. ^^

  6. saldarachmawati
    6 Mei 2012 pukul 06:41 | #13

    kapan ya indonesia jadi yang terkaya ?

  7. 6 Mei 2012 pukul 09:26 | #14

    SEKARANG ADA KORUPSI DIMANA MANA ADA KORUPSI GIMANA INDONESIA MENJADI 10 NEGARA TERKAYA DIDUNIA GIMANA DONG……………………………………….

  8. FN
    10 Mei 2012 pukul 21:51 | #15

    aku rsa indonesia bisa asal para koruptor dapat diatasi

  9. 11 Mei 2012 pukul 20:19 | #16

    Indonesia masuk negara yg TER apa ya? jwb dong pliss :(

  10. 11 Mei 2012 pukul 22:13 | #17

    Indonesia urutan berapa

  11. SUDIRMAN
    13 Mei 2012 pukul 21:36 | #18

    INDONESIA MASIH LAMA KALI YEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE @_@

  12. michel jonh
    13 Mei 2012 pukul 21:41 | #19

    tenang indonesia masih merakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian #-#

  13. 7 Juni 2012 pukul 23:08 | #20

    ijin copas

  14. makai
    12 Juni 2012 pukul 01:19 | #21

    seandai nya, papua lepas dari indonesia,
    pasti papua negara terkaya di dunia…

  15. faris izuddin
    15 Juni 2012 pukul 21:56 | #22

    tenang…tenang

  16. 17 Juni 2012 pukul 21:02 | #23

    hmmm mungkin gak ya indonesia bisa menjadi 10 negara terkaya di dunia,,,,,?????

  17. rakyat indonesia
    17 Juni 2012 pukul 22:05 | #24

    Indonesia mah sudah kaya dari dulu,,,
    tapi di rampok ma bangsa lain terus,,,

  18. 20 Juni 2012 pukul 14:48 | #26

    indonesia nya mana..??

  19. bob
    22 Juni 2012 pukul 02:15 | #27

    indonesia bisa kaya kalau kita smua jadi pengusaha dan menjual hasil produksi kita keluar negri hahahahaha

  20. bob
    22 Juni 2012 pukul 02:17 | #28

    yg mau negara kita kaya harus menjadikan diri sendiri dan keluarga beserta smua masyarakat disekitarnya kaya… maka negara otomatis kan kaya….selamat mencoba

  21. a
    23 Juni 2012 pukul 23:49 | #29

    ini sih bukan terkaya, tapi termakmur.. org yg penghasilan 1 juta dan 10 jt, ttp bs lebih kaya yg 1 juta, kalau dia punya warisan.. kalo Negara terkaya ya AS, China, Jepang, dst, dilihat dr gdp/pdb

  22. afi’u
    24 Juni 2012 pukul 22:09 | #30

    emm…… sangat susah jadi negara kaya. koruptor tambah banyakkkkkk……..

  23. Jeremy The
    1 Oktober 2012 pukul 15:36 | #31

    Gan , Hongkong bukannya bagian dari Republik Rakyat China yah ? kan status Hongkong di China sebagai Special Administration Region yg setara provinsi istimewa ya ? jd Hongkong ga bisa di masukin di daftar karena bukan negara !

  24. ery saeful rohman
    6 Oktober 2012 pukul 06:14 | #32

    kita juga negara kaya…… siapa bilang kita miskin…. hanya kita hidup dalam ketidak adilan pemimpin pemimpin kita

  25. 11 Oktober 2012 pukul 09:13 | #33

    indonesia pejabatnya tikus smua

  26. MARIA
    9 November 2012 pukul 20:04 | #34

    kalau kita mau melihat Negara kita terCINTA berdampak bagi negara lain,berdoalah bagi Negara kita tercinta,dan jajaran PEMERINTAHAN INDONESIA,………KaRna DOAlah yang sangup mengubahkannya DAN jangan lupa kita harus bekerja juga……BERIKAN yang terbaik BAGI BANGSA KITA terCINTA……………….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: